Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa

Catatan_Kemal - Selamat bulan ramadhan sobat :) . Pada kesempatan kali ini, Catatan_Kemal akan mengshare artikel yang berjudul "Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa". Mari kita simak dibawah ini.

Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa


Berikut Beberapa Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa versi Catatan_Kemal.

1. Telur

Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa yang pertama telur. Mengapa telur ?. Karena telur mengandung banyak protein, lemak baik dan serat, tidak hanya itu, telur juga lambat dicerna perut yang mengakibatkan kita sedikit lama merasa kenyang.

2. SUP

Yang kedua adalah SUP. SUP mengandung banyak air yang menyebabkan kita sedikit lama merasa kenyang. Saat sahur kita makan sup, otak kita akan aktif dan saat melihat makanan lain, kita akan merasa kenyang dan puas karena kita sudah makan nasi dan sup sebelumnya. Karena itu, SUP juga termasuk Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa.

3. Alpukat

Mungkin kebanyakan orang tidak memilih buah ini untuk dimakan pada saat sahur. Tetapi malah buah ini yang dapat membantu kita menahan lapar saat kita berpuasa pada siang hari. Ternyata, alpukat juga banyak mengandung Folat, potassium dan vitamin E yang menyebabkan perut sedikit lambat mencerna buah yang satu ini. Jadi, saat kita berpuasa, rasa lapar tidak cepat datang. Makanya alpukat ini termasuk dalam Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa.

4. Apel

Buah ini adalah Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa yang terakhir. Untuk menahan lapar saat berpuasa pada siang hari, sebaiknya akhiri sahur anda dengan apel. Karena apel mengandung air dan kalori yang dapat menahan lapar dengan baik.

Sekian artikel Makanan Sahur Yang Dapat Menahan Lapar Ketika Puasa semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua :) . Selamat berpuasa sobat Catatan_Kemal :) .
Gambar diambil dari : Makananuntukdietsehat.com

Comments+ 2 komentar:

avatar

Mantep nih infonya, besok kalau sahur saya akan sediakan salah satu dari yang sobat cantumin di atas deh !! hehe

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal