Ini Dia Orang Yang Menemukan Angka Nol 0

Terkadang kita bertanya kepada hati kecil kita, siap sih yang menemukan angka 0, dan bagaimana angka nol itu terbentuk ? ? disini anda akan menemukan jawabannya .

Siapa yang tidak kenal dengan Leonardo Fibonacci, yapp !. dia adalah seorang ahli matemati tepatnya aljabar. Pemikiran Leonardo Fibonacci ini sangat dipengaruhi oleh seorang tokoh muslim yang dilahirkan pada tahun 780 di Iraq, dia bernama Muhammad bin Musa Al Khawarizmi. banyak orang berpendapat bahwa para ahli matematika berasal dari negeri barat. Tapi kenyataannya bahwa kebanyakaan para ilmuwan matematika sejati berasal dari kaum muslim.

Al Khawarizmi Tidak hanya ahli dalam matematika, tetapi beliau juga ahli dalam geografi, sejarah dan seniman. Semua karya karya Al khawarizmi banyak dicontoh oleh ahli matematika negeri barat / eropa !!. Termasuk Leonardo Fibonacci.

Yang menemukan angka 0 nol ini adalah Al Khawarizmi itu sendiri, yang sampai saat ini digunakan oleh seluruh umat manusia di dunia. Apa jadinya jika angka 0 nol tidak ditemukan ?. selain ini, Al khawarizmi juga berjasa dalam bidang 
ilmu ukur sudut melalui fungsi sinus dan tanget persamaan linear dan kuadrat serta kalkulasi integrasi (kalkulus integral). Tabel ukur sudutnya (Tabel Sinus dan Tangent) adalah yang menjadi rujukan tabel ukur sudut saat ini. CA Nallino, penterjemah karya al-Khawarizmi ke dalam bahasa Latin, menegaskan bahwa tak ada seorang Eropa pun yang dapat menghasilkan karya seperti al-Khawarizmi ini.

Comments+ 2 komentar:

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal