CARI BERITAMU

Tips Dan Trik : Cara Menahan Lapar Di Bulan Ramadhan

assalamu'alaikum wr.wb

 BUAT ANDA YANG SEDANG BERPUASA DIBULAN RAMADHAN INI, PASTI TIAP HARINYA ANDA AKAN MERASA LAPAR DAN HAUS DAN SEBAGAINYA....

DISINI AKAN DIBAHAS CARA-CARA UNTUK MENAHAN GODAAN DIBULAN RAMADHAN/PUASA.

Beberapa Tips Menahan Godaan di Bulan Ramadhan:

 1. NIAT.!!! Niat puasa karena apa sih? Karena pengen di-cap sholeh? Demi ngirit uang makan? atau memang mengharap balasan kebaikan dari Allah? Niat ini akan menguatkanmu Sob, kalau niatnya bener, insya Allah godaan sedahsyat apapun kagak bakal mempan! jadi niat itu harus kuat dan nomor satu.

2. HARUS MAKAN SAHUR..!! Jangan sampai kamu makan sahur jam yang jauh dari waktu imsak! Sudah dijamin lemes keesokan harinya! Sekitar 15 menit sebelum azan Shubuh, sahurlah! Insya Allah manteb.kalau bisa pada saat sahur makan secukupnya (saya rekomendasikan makan oatmeal) mengapa.?? karena oatmeal merupakan makanan yang kaya akan serat dan rendah lemak. Cocok buat anda yang lagi menjalani program diet.

3. HINDARI DARI SEGALA MACAM GODAAN! Teman-temanmu yang tidak tahu kalau kamu lagi puasa bisa saja mengajakmu melakukan "macem-macem", mulai dari makan di warung steak yang baru buka, mengomentari status gebetanmu atau mengghibah orang, pokoknya yang buat puasamu jadi tinggal lapar-haus doang tanpa pahala! Jadi, kalau kamu rasa dengan memberitahu mereka bahwa kamu sedang puasa bisa bikin mereka nggak menggodamu lagi, yah beritahukan saja! Tapi kalau kamu memberitahu eeh malah pada sengaja ngegodain, berarti mereka bukan teman yang baik, jadi ketahuan kan!

4. BUATLAH DIRI ANA SIBUK! Misalnya baca buku, buka annida-online.com, kirim-kirim tausiyah ke teman, bersih-bersih rumah, kerjain tugas, buat targetan. Biasanya sih dengan melakukan banyak aktivitas, jadi lupa kalau lagi puasa! Tau-tau udah adzanâ?¦ eeh gak taunya baru azan Ashar, heheâ?¦

 5. ISTIRAHAT SECUKUPNYA(BISA DENGAN TIDUR)! Bagaimana lagi, daripada nggak jelas juntrungan, mending tidur tapi diniatkan untuk ibadah! Dalam rangka menghindarkan diri dari ghibah, adu domba, marah, maupun godaan lainnya. Mudah-mudahan puasamu bawa berkah!

7. PERHATIAN.!!! Kalau memang kamu merasa tidak enak badan, kepala keleyengan, lemah, letih, lesu, saran Nida sih jangan paksakan diri Sob! Permudahâ?¦ jangan persulit diri! Allah justru nggak suka sama hamba-Nya yang suka menganiaya diri sendiri looh! Pastikan puasa membuatmu sehat lahir-batin, jangan cuma sehat batin, tapi lahir K-O, gara-gara kondisi tubuh nggak fit tapi kamu paksain! OK, sekian lah tips cara menahan lapar dan haus / agar puasa kita tidak batal>>>>

wassalamu'alaikum wr.wb
Artikel berikutnya »

Comments+ 0 komentar:

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal