Rahasia Kenapa Semua Orang Harus Mandi

Mandi merupakan suatu hal yang harus selalu di lakukan bagi setiap orang setiap harinya , bukan hanya orang dewasa seorang bayi yang baru lahir saja sudah harus di mandikan. Maka dari itu kebiasaan mandi harus selalu di lakukan sejak kecil minimal 2 kali dalam sehari. Tahukah kamu kenapa orang wajib mandi ?

ternyata mandi mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaatnya ?

simak berikut ini:

1. Membersihkan Tubuh

Mandi dapat membersihkan tubuh kita dari kotoran seperti debu , keringat dan berbagai macam kotoran yang menempel pada tubuh setelah beraktivitas seharian. Dengan tubuh yang bersih, kamu akan semakin sehat dan terhindar dari masalah penyakit kulit.

2. Menstabilkan Suhu Tubuh

Selain membersihkan dari kotoran yang menempel mandi juga dapat menstabilkan suhu tubuh. Mandi dengan air dingin akan meredakan suhu tubuh yang panas. Mandi juga bisa melancarkan peredaran darah.

3. Mengatasi Stres dan Meredakan Kemarahan

Mandi juga salah satu cara untuk meredakan kemarahan di mana tingkat emosi kita sedang naik. Karena dengan mandi akan membuat otot tubuh lebih rileks, suhu tubuh menurun dan membuat kamu mudah mengatasi stres.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Badan yang bersih pasti akan membuat tidur kamu nyenyak. Biasakan mandi sebelum tidur karena dapat membuat kualitas tidur yang lebih nyenyak.

5. Membuat Tubuh Lebih Bersemangat

Dengan sirkulasi darah yang lebih lancar, pikiran lebih jernih, ditambah lagi aroma sabun mandi yang menyegarkan, kamu jadi lebih bersemangat. Itulah manfaat dari mandi , biasakan mandi setiap hari. Agar tubuh kamu tetap sehat dan segar.

Comments+ 4 komentar:

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal