CARI BERITAMU

Fenomena goyang Caisar dari asal hingga terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan Goyang Caisar? Goyang yang identik dengan lagu 'Buka Dikit Joss' itu kini telah akrab di masyarakat. Sang koreografer, Caisar Aditya Putra (24), mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan goyangan tersebut.
"Inspirasi Goyang Caisar? Inspirasinya datang sendiri, dari hati nurani. Sambil dengerin lagu yang dikasih tim kreatif Trans TV, Caisar joged-joged ngasal aja, sampai akhirnya kebentuk Goyang Caisar seperti sekarang ini," kenang Caisar saat berbincang dengan merdeka.com di stasiun Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Caisar mengatakan, saat mendapat tawaran mengisi di acara 'Yuk Kita Sahur' Juli 2013 silam, dirinya diminta untuk gabung sebagai salah satu pengisi acara. Di acara tersebut, Caisar hanya diminta untuk berjoged.

"Waktu itu, di acara 'Yuk Kita Sahur', Caisar diminta sama orang Trans TV untuk ikut gabung. Waktu itu Caisar cuma diminta joged-joged saja, bebas. Sebelumnya, sama orang kreatifnya, Caisar dikasih lagu pengiringnya," ujar pemilik nama lengkap Caisar Aditya Putra.

Namun, tanpa disangka goyangan yang diciptakannya tersebut sukses menjadi tren baru. Akibat kesuksesan tersebut, Caisar kembali dipercaya untuk mengisi acara 'Yuk Kita Goyang' yang tayang setiap hari pada pukul 20.00 WIB.

Setelah sukses dengan Goyang Caisar yang diiringi lagu 'Buka Dikit Joss', Caisar mengaku, setiap tiga bulan, dia akan membuat koreografi baru dan tentunya dengan lagu baru.

"Sekarang kan Goyang Caisar pakai lagu 'Kereta Malam'. Goyangannya juga beda," jelas anak bungsu dari lima bersaudara itu.

Mengenai booming-nya Goyang Caisar, dia mengaku tidak pernah menyangka jika goyangan yang pada waktu pengajuan ke tim kreatif Trans TV tidak mendapatkan revisi itu akan seperti sekarang. Padahal waktu menciptakannya, pemilik akun Twitter @caisarjuniari menciptakannya asal-asalan.

"Yah kalau bisa booming, Caisar bersyukur ya," ujar dia.



Dari tukang ojek jadi pencipta Goyang

Selama bulan Ramadan lalu masyarakat yang rajin menonton salah satu stasiun televisi saat sahur pasti mengenal Goyang Caesar.Di acara yang berisi lawak dan kuis berhadiah uang itu goyang Cesar ini menjadi populer dan cukup mencuri perhatian penonton.

Nama Goyang Caesar diambil dari nama salah satu pengisi acara saat sahur itu yakni Caesar Aditya Putra. Tampil di televisi saban sahur membuat wajah dan goyangan khas Caesar semakin dikenal.

Bahkan, goyangan Keep Smile ala Caesar sudah banyak yang menirukan dan diunggah di media sosial Youtube. Melihat hal tersebut, sebuah kesenangan tersendiri dirasakan Caesar.

"Buat saya itu positif, terima kasih banyak buat masyarakat yang sudah memberikan apresiasi buat saya. Ya seneng aja ada banyak yang ngikutin, saya nggak pernah mikir ke sana, tapi dampaknya kayak gini. Bersyukur banget," ujarnya kepada KapanLagi.com® di Jakarta beberapa waktu lalu.

Caesar mengaku inspirasi goyangan khasnya itu berasal dari goyangan saat nyawer di panggung dangdut. Pria kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 ini mengatakan dia kerap jadi perantara penyawer saat dangdutan jika ada orang mau memberi uang.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang Caesar menuturkan dia pernah menjalani beberapa profesi, termasuk menjadi tukang ojek.

"Dulu saya mah nggak kuliah karena orangtua kan anaknya banyak. Saya ngojek dapet Rp 40 ribu sehari itu. Buat tambahan uang jajan aja," kata dia.

Caesar mengisahkan awal mula dia masuk ke televisi berkat ajakan kakaknya yang menjadi manajer sejumlah komedian. Dari situ dia beberapa kali menjadi asisten kakaknya hinga sering wara-wiri bekerja di televisi. Akhirnya Caesar diajak menjadi pengisi acara sahur selama bulan Ramadan dan goyangan menjadi terkenal.

Caesar mengaku tak pernah menyangka bisa menjadi seterkenal dan sesibuk sekarang.

"Nggak boleh beban ya. Tetep semangat. Ini berkah Ramadan," tandasnya.

KW : Goyang Caisar, Goyang Terbaik Indonesia

Comments+ 0 komentar:

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal