CARI BERITAMU

Hal-hal Unik Dari Lagu-Lagu Avenged Sevenfold

1. Lagu Avenged Sevenfold paling Kontroversial :
A Little Piece of Heaven
Kaskus bilang :
Mtv bahkan tidak menayangkan lagu ini karena beberapa alasan diantaranya, liriknya yg kasar, judulnya yang hanya khayalan semata, video klipnya yang penuh dengan kekerasan, darah, dan diwarnai dengan beberapa adegan dewasa.

Aku bilang:
Ini adalah versiku tentang arti dari lagu tersebut.
Jadi, di kisahkan ada dua orang anak manusia yang sudah lama menjadi sahabat (kemungkinan juga pacar), pada satu malam mereka mengadakan acara makan malam di rumah si pria. Tanpa terduga si pria ini melamar sang pujaan hati. Tapi sungguh sayang karena si wanita menolak mentah-mentah lamaran itu. Dan karena setan bertugas menjerumuskan manusia, setan menghasut si pria untuk marah dan membunuh si wanita. Tanpa pandang bulu si pria membunuh si wanita dengan 50 kali tusukan (tertera di lirik: Must have stabbed her fifty fucking times). Saat si pria melihat wanita sudah tergeletak bersimbah darah bukan rasa kasihan yang menyergap si pria melainkan kebusukan lainnya.
Ternyata si pria melanjutkan aksi keji dengan menjadi Nikrofilia alias Orang yang memiliki kelainan seksual menyukai hubungan intim dengan Mayat (tertera di lirik: Now she"s just so perfect. I"ve never been quite so fucking deep in).
Cerita belum berhenti sampai disitu, kelainan mulai tampak pada si pria yang semakin terobsesi dengan si wanita. Si Pria membersihkan dan menjahit luka-luka yang ada di tubuh si wanita, ia pun mendandani si wanita secantik mungkin dan menjadikannya seperti pasangan hidupnya. Makan bersama, nonton tv, bahkan berdansa si pria jalani dengan "pengantin mayatnya" (tertera di lirik: I can keep you looking young and preserved forever, with a fountain to spray on your youth whenever).
Tapi sesuatu yang buruk mulai terjadi. Si wanita itu HIDUP KEMBALI menjadi Zombie yang marah dan mengejar si pria untuk balas dendam. Seperti kasus-kasus pembalasan dendam lainnya, si korban pasti akan melakukan pembalasan kepada pelaku sama seperti yang pelaku lakukan dulu padannya. Si pria mendapatkan lima puluh kali tusukan (tertera di lirik: Now possibilities I"d never considered, are occurring the like of which I"d never heard, Now an angry soul comes back from beyond the grave, to repossess a body with which I"d misbehaved. Smilling right from ear to ear, almost laughed herself to tears. Must have stabbed him fifty fucking times).
Nah, saat si pria sekarat. Ia merasa seperti sedang di Purgatory atau tempat dimana dosa-dosa dibersihkan sebelum melangkah ke Surga (mungkin terdengar ganjil, tapi nanti kapan-kapan aku tulis cerita lengkapnya tentang Purgatory). Di Purgatory itulah si wanita meminta pertanggung jawaban sang pria atas apa yang ia lakukan. Mungkin disini bagian yang agak membingungkan. Karena sang wanita malah menerima si pria menjadi pasangannya. Pasangan Zombienya (tertera pada lirik: [Percakapan si pria dan si wanita]
Pria : I will suffer for so long.
Wanita: What will you do, not long enough?
Pria : To make it up to you.
Wanita : I pray to God that you do.
Pria : I"ll do whatever you want me to do.
Wanita : Well then I"ll grant you one chance. )
Ending? Belum!
Karena ada satu bagian yang menjadi klimaks dari cerita ini. Pasangan Zombie itu akhirnya menikah (tertera pada lirik: We"re coming back, coming back. We"ll live forever, live forever. Let"s have a wedding, have a wedding). Letak kesadisan lainnya terdapat pada bagiannya. Mereka menerobos masuk ke sebuah gereja yang sedang melakukan sebuah upacara pernikahan. Bermodalkan gergaji besi si pria mulai memutilasi setiap pengunjung di gereja tersebut. Kekerasan itu mempengaruhi si pendeta. Dan, dengan disaksikan para tamu undangan yang telah terpotong-potong mereka menikah(tertera pada lirik: [percakapan pria dan wanita dengan pendeta]
Pendeta : Do you take this man in death for the rest of your unnatural life?
Wanita : Yes, I do.
Pendeta : Do you take this women in death for the rest of your unnatural life?
Pria : I do.
Pendeta : Now I pronounce you. )
Dan, resmilah mereka dalam ikatan suami-istri dalam kehidupan mereka yang tidak alami. Pada akhir inilah di video klipnya di gambarkan pasangan zombie yang menjalani hidup mereka yang Immortal seperti manusia biasanya.
Pesan moralnya : Jodoh itu tidak akan lari kemana (ya, tapi di himbau jangan melakakukan aksi gila tersebut. Sampai harus adegan balas dendam dan pembantaian).
Itulah hasil penelitianku tentang arti lagu tersebut. Sekarang kalau dilihat dari musiknya yang termasuk dalam Avant-garde yang kental dengan unsur hal-hal yang gelap menjadi musik dan lirik lagu ini bisa bercampur dengan sempurna. Disini pula di tunjukkan kemampuan vokal dari kelima personil band terebut. Dan bagian favoritku adalah SEMUANYA! Aku bisa bilang kalau satu kata yang bisa mendeskripsikan lagu ini adalah GENIUS!

2. Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Menyentuh:
Gunslinger
Kaskus bilang :
Synyster Mengatakan,"Ini adalah lagu yang paling menyentuh yang pernah ditulis oleh Matt Shadow".

Aku bilang :
100 % touch my heart! And, FYI lagu ini ditulis Matt Shadow untuk para tentara Amerika Serikat yang bertugas di wilayah Konflik. Bisa dikatakan lagu ini sama kedudukannya seperti lagu A7X lainnya yang juga didedikasikan untuk para tentara. M.I.A alias Missing In Action.

3. Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Berat:
Save Me
Kaskus bilang :
Mulai dari awal, duet gitar Zacky dan Synyster selalu mewarnai lagu ini, bahkan sampai habis .Drum dan Bass tidak usah ditanya, dari awal memakai beat dewa.

Aku bilang :
Mike Portnoy sukses mengcover permainan drum The Rev meskipun aku percaya bahwa lagu ini akan semakin berjiwa dengan adanya The Rev memainkan stik drumnya. I miss you so much The Revâ?¦

4. Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Ringan:
Fiction
Kaskus bilang :
Di lagu ini tidak memakai Bass dan Gitar, hanya beat drum ringan dan piano.

Aku bilang :
Karya terbaik The Rev setelah A little piece of Heaven.

5.Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Cepat:
Unbound The Wild Ride
Kaskus bilang :
Memang gitar dan solo gitarnya tidak secepat cahaya. Intronya saja cepatnya minta ampun. Tapi, temponya sudah sangat cepat jika dimainkan oleh Kangen band. piano, drum, bass dan Rhythm gitar disini sangat kesusahan.

Aku bilang :
Lagu yang pas untuk mengawali hari.

6. Lagu Avenged Sevenfold Yang Paling Lambat:
Gunslinger
Kaskus bilang :
Lagu ini dimainkan dengan santai disaat live maupun saat merekamnya, liat aja expresinya Johnny Christ saat tampil di LBC.

Aku bilang :
Jangan pertanyakan mimik wajah Johnny Christ karena dia adalah orang yang memang sangat lucu di antara personil band tersebut. Haâ?¦ haâ?¦ haâ?¦

7.Lagu Avenged Sevenfold Yang Paling Horor:
Fiction
Kaskus bilang :
Kita semua tahu kalau lagu ini ditulis The Rev 3 hari sebelum kematiannya. Liriknya yang seperti surat wasiat orang yang sekarat. Dan judulnya yang semula adalah "heheeath" membuat para penggemar a7x merasa ini lebih horor daripada "beranak dalam kubur".

Aku bilang :
Untuk informasi kalau sebenarnya lagu Fiction tersebut awalnya di persiapkan untuk band Pinkly Smooth dimana The Rev menjadi vokalisnya. Lagu itu sudah ada cukup lama tapi tidak selesai. Dan, tepat 3 hari sebelum hari paling sedih itu datang The Rev menyelesaikan lagu tersebut. Lagu ini pun semuanya di kerjakan oleh The Rev dari mulai vocal, piano, hingga drum. Bagiku lagu ini adalah Master Piece terbaik dari The Rev. Lirik favoritku adalah: I hope you"ll find your own way when I"m not with you tonight.

8. Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Sering di Download:
Dear God
Kaskus bilang:
Siapa yang tidak tahu dengan Dear God. Lagu yang dulunya berjudul "Country Rock" ini adalah salah satu lagu yang paling digemari oleh semua kalangan. Baik tua, remaja, muda mereka menyukai lagu ini.

Aku bilang :
Ini sebenarnya bisa menjadi penggambaran rasa sepi yang kadang menyergap para personil A7X saat harus konser di luar kota bahkan di luar negeri. Jauh dari orang-orang yang dicintai. Bagiku ini adalah lagu terbaik sebagai pengantar tidur. Karena lirik lagunya yang khas Balada, permainan musik yang santai bisa menjadi efek tersendiri untuk meningkatkan kualitas tidur.

9. Lagu Avenged Sevenfold yang Berantakan Maknanya:
A Little Piece of Heaven
Kaskus bilang :
The Rev pernah bilang kalau maknanya adalah "Jangan melakukan kesalahan yang sama dua kali". Tapi , para pencari makna lagu berkata lain. Ada yang bilang ini adalah bagaimana kita membunuh orang yg kita sayangi. Ada juga yang bilang kalau lagu ini tidak ada maknanya, alias cuma buat seru-seruan The Rev.

Aku bilang :
Semoga pentafsiranku diawal bisa membantu untuk mengerti lirik lagu tersebut.

10. Lagu Avenged Sevenfold yang paling banyak menggunakan Instrument:
A Little Piece of Heaven
Kaskus bilang :
Ada 13 instrument pada lagu ini. Vokal,Gitar,Bass,Drum,Piano,Tuba,Biola,Penyanyi gereja, Cellos, Trombones, Klarinet, Saxophone dan Trompet.

Aku bilang :
Namanya juga karya Master Pieceâ?¦ pastinya unik!

11. Lagu Avenged Sevenfold Yang Paling sedikit menggunakan Instrument:
Fiction
Kaskus bilang :
Ada 3 instrument pada lagu ini. Vokal , Piano , Drum.

Aku bilang :
Semua instrument itu adalah keahlihan The Rev.

12. Lagu Avenged Sevenfold yang Paling Menyedihkan:
I Won't See You To Night Part 1
Kaskus bilang:
Lagu ini diciptakan Oleh Justin Sane (Mantan Bassist A7X) karena depresi yang terlalu berlebihan. Setelah lagu ini selesai di tulis si Justin Sane, ia mencoba untuk bunuh diri... meskipun gagal. Terdengar suara piano yang dimaini oleh Justin Shane.

Aku bilang :
Lirik lagu ini penuh dengan gambaran rasa sakit. Sampai sekarnag aku masih bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya Justin Sane. Karena, sosoknya seperti hilang ditelan bumi tepat tak beberapa lama sebelum nama Avenged Sevenfold meroket.

Well, sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu yang keren dari band ini. Tapi, berhubung ada beberapa penelitian lagu yang belum kelar tampaknya inilah kado akhir tahunn yang bisa aku berikan. Enjoy it, guys! Happy Holiday!

Comments+ 2 komentar:

Jika Ingin Berkomentar :

- Dilarang Menjelek Jelekkan Admin
- Dilarang Menghina Blog Ini
- Dilarang Menggunakan Kata - Kata Jorok
- Dilarang Mengandung Unsur Porno
- Dilarang Mengandung Link Mati

© 2014 Catatan_Kemal